Sabtu, 22 November 2008

Skema penjualan HP Ceria : Fokus ke solusi | 0

Kita memang harus bersiap, teman - teman. Melihat trend penjualan & kondisi ekonomi saat ini, sistem SPV dgn banyak sales nampaknya tidak lagi bisa berjalan untuk produk HP.

Dengan banyaknya kompetitor & penurunan daya beli masyarakat, peningkatan animo konsumen terhadap HP Ceria hanya dimungkinkan dengan team yang hanya terdiri dari 1 SPV, 1 CO sebagai pembantu SPV, dan harga produk yang dipangkas sehingga lebih terjangkau. Penetrasi produk dilakukan via komunitas, tidak lagi door to door.

Untuk team FWP tidak demikian. FWP tetap butuh sales dalam jumlah banyak karena target marketnya memang tersebar. Targetnya bukan lagi individu tapi perumahan, jadi sistem penjualan door to door justru merupakan kewajiban. Nah, sekarang kita tahu bukan mengapa team sales HP & FWP dipisahkan? Jika anda team HP & aktivasi anda rendah, cobalah masuk team FWP. Targetnya lebih ringan jadi kemungkinan survive lebih tinggi. Kompetitorpun lebih sedikit jika dibanding HP. Menjadi bagian team FWP plus freelance team HP adalah langkah strategis untuk mendapat lebih banyak manfaat. Baik bagi CO maupun bagi perusahaan. Kita harus menghadapi kenyataan bahwa kekuatan HP Ceria dalam penetrasi pasar tidak cukup untuk menghidupi seluruh team HP saat ini.

Tetap fokus ke solusi, teman - teman. Fokus ke masalah hanya membuat kita bertambah tua. Kita adalah nahkoda untuk hidup kita sendiri, jadi tetaplah bersemangat, jangan putus asa. Selalu ada jalan & kesempatan selama kita mau berusaha.

0 komentar:

Bookmark and Share

Posting Komentar

 
Theme : FeedCentre by BudiTyas