Senin, 17 November 2008

Trend Selular & Saya | 0

Resistensi masyarakat terhadap promo tarif selular makin terasa dan mereka menjadi lebih selektif dalam memilih. Kadang saya bertanya - tanya sendiri dalam hati, siapa lagi yang ditarget dari promosi - promosi semacam itu jika semua operator melakukan hal yang sama? Sekedar mempertahankan pelanggankah? Era gembar - gembor tarif seharusnya usai sudah. Jumlah aktivasi kartu tidak serta merta menunjukkan jumlah pelanggan. Kartu pakai buang atau bahkan ngandang sampai binasa makin berjejal di konter - konter. Seharusnya ada cara lain untuk memikat loyalitas pelanggan, tidak dengan tarif murah dimana yg terjadi adalah trial trial dan trial, tanpa ada langkah lanjut menuju loyalitas.

Saat ini saya punya beberapa telepon dengan kartu yang berbeda - beda.

1. HP untuk menelepon bawahan, rekan kerja, dan komunikasi umum.

2. HP untuk bikin pengumuman & broadcast via sms.

3. HP untuk koneksi internet

4. HP lokalan alias fixed phone.

Dari keempat HP dengan kartu berbeda - beda tsb, HP terakhir mungkin akan saya jual. Kendalanya karena repot saat keluar kota, selain itu tarif operator sekarang murah dan HP lokalan biasanya mahal untuk nelp GSM. Secara fungsi, HP no 4 makin tidak ada manfaatnya. Sementara ini kartu dalam masa tenggang dan rencananya tidak akan diisi pulsa lagi.

HP tercanggih saya adalah yang nomor 3, sebuah GSM 3G. Tarif internetnya murah dan tidak sesibuk kartu - kartu operator lain. Saya ngeblog dan ngirim posting pakai HP ini sbg modem. Pulsa sering saya isi, bahkan saya sedia voucher fisiknya untuk jaga - jaga kalo ngenet sampe malam. Sebulan habis diatas 30rb.

HP nomor 2 tidak terlalu canggih, namun nyaman untuk mengetik SMS. Selain itu ada fasilitas group jadi lebih nyaman untuk membuat pengumuman via SMS. Kartunyapun spesialis SMS murah jadi klop. Isi pulsa sekali atau dua kali sebulan, kira - kira 20rbuan lah.

HP no 1 adalah yang paling sering saya gunakan dan justru yang paling murah. Karena ada fasilitas telepon sesama gratis setahun dan telp operator lain jateng-DIY cuma 249/menit, saya kadang - kadang lupa kapan terakhir isi pulsa. Sebulan paling habis 10 ribu.

Nah, sekarang saya butuh meminimalisir jumlah HP saya. Dari 4 ke 3, dan kalau bisa jadi satu saja. Apakah ada operator yang bisa menjembatani harapan saya?

---------psssst, Ceria bakal makin lengkap lho..
- gratis sesama 1 tahun (sudah)
- telp ke semua operator dan ke telepon rumah paling murah (sudah)
- internet unlimited murah (jogja bentar lagi)
- sms gratis semua operator (bentar lagi, pake voucher khusus SMS)
- telp garansi setahun murah meriah (sudah sejak dulu kala)

0 komentar:

Bookmark and Share

Posting Komentar

 
Theme : FeedCentre by BudiTyas