Jumat, 05 September 2008

CO sebagai seorang konsultan | 0

Menjual memang tugasnya, namun lebih dari itu, seorang CO (Ceria Officer) harus memiliki pengetahuan yang baik tentang produknya sendiri maupun produk dari operator lain.

Nilai suatu produk dapat dilihat dari seberapa besar manfaat produk tersebut bagi penggunanya. Dengan mengenali konsumen dan mengenali produk sendiri, maka CO bisa mempertemukan antara 'kebutuhan' calon konsumen dengan 'pemenuhan kebutuhan' melalui produk yang ia tawarkan.

Seorang CO juga harus mengenali produk operator lain. Dari sekian banyak operator, hampir semua beriklan secara gencar menawarkan beragam 'kelebihan' yang mereka miliki. Apakah memang produk seluler tersebut demikian menarik? Belum tentu. Ada banyak * bintang tersembunyi di sana. Seorang CO harus mampu memaparkan dua sisi, baik - buruk operator lain.

Apabila terjadi penjualan, maka penjualan tersebut benar - benar memberikan manfaat bagi pembelinya. Adaikan tidakpun, ia telah memberikan usaha maksimal dan itu sangat baik bagi perusahaan maupun untuk calon konsumen yang diprospek. Selalu ada manfaat di setiap langkah yang diambil. Itu intinya.

0 komentar:

Bookmark and Share

Posting Komentar

 
Theme : FeedCentre by BudiTyas