Senin, 17 November 2008

Idealisme proses vs Target Aktivasi | 0

Menjalani sistem kerja yang ideal menjadi susah - susah gampang saat hasil adalah tujuan utama yang tidak dapat ditawar. Dengan berorientasi target, yang terjadi adalah fokus pada lumbung2 aktivasi, dimana saat ini sudah mulai mengering. Pasar tradisional contohnya.

Fokus pada hasil membuat kita lupa merangkum data. Kita tidak tahu dari sekian banyak instansi, berapa yang sudah tergarap dan mana yang belum tergarap. Yang penting hari ini ada aktivasi sekian, cukup banyak, dan everybody happy. Saat lumbung mengering, team menjadi kelimpungan. Team baru mengais - ngais instansi - instansi yang sudah habis dipasok team lama yang sudah bubar. Wasting time.

Sistem kerja sistematis mengedepankan proses untuk mendapatkan hasil akhir yang lebih baik dalam jangka panjang. Sistematis mengedepankan data dan ketelatenan. Universenya terhitung, progressnya terpantau, semua dilakukan dari A sampai Z, finish 'till end of the list, meski bukan dari team yang sama namun titik perpindahan tongkat estafetnya jelas.

So guys, kita harus mengulang kembali dari awal. Jika memperbaiki hasil akhir secara instant sulit, kini saatnya fokus ke proses. Saat ini mungkin perbedaannya tidak kentara, tapi lambat laun pasti ada bedanya.

0 komentar:

Bookmark and Share

Posting Komentar

 
Theme : FeedCentre by BudiTyas